05 Desember 2015

Penting Dibaca Dulu Ya !! (((TOLONG SHARE INFO INI AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU))) Wow Mengerikan Ternyata Air Kotor Lebih Mematikan Daripada AIDS dan Kanker !!!!!



Serangan AIDS maupun kanker payudara masih tetap jadi momok menakutkan bagi masyarakat. Namun riset terbaru malah mengungkap ada penyebab kematian yang tambah lebih menakutkan dibandingkan kedua penyakit ini

Penyakit yang menebar lewat air kotor serta sanitasi yang jelek dituding juga sebagai pembunuh wanita paling besar ke lima di semua dunia. Beberapa peneliti bahkan juga setuju menyebutkan penyakit dari air kotor serta sanitasi jelek mengakibatkan semakin banyak kematian dibanding AIDS, diabetes ataupun kanker payudara.

Nyaris 800 ribu wanita dilaporkan wafat tiap-tiap th. lantaran tak mempunyai akses ke toilet yang sehat serta air bersih. Klaim itu didapat dari analisa data pusat riset Institute of Health Metrics di Seattle, Amerika Serikat.

 " Kondisi jelek itu memengaruhi pendidikan wanita serta anak-anak wanita, kesehatan mereka, martabat mereka serta selanjutnya, dalam banyak masalah, mengakibatkan kematian awal serta tak perlu, " kata Barbara Frost, CEO WaterAid, organisasi nirlaba yang konsentrasi pada penyediaan air bersih serta sanitasi aman.

Llaporan WaterAid memberikan keadaan fatal yang dihadapi wanita bila memperoleh sarana sanitasi yang jelek salah satunya yaitu penyakit jantung, stroke, infeksi pernafasan serta penyakit paru kritis.

Kian lebih 1 miliar wanita didunia tak memiliki akses ke toilet pribadi yang bersih. Sesaat 370 juta yang lain tak mempunyai akses air bersih.

Kian lebih 2 miliar orang sudah mempunyai akses air bersih pada th. 1990 serta 2012. Namun nyaris 70 juta terus kekurangan air bersih yang dikira juga sebagai hak asasi manusia oleh PBB.

Air kotor serta sanitasi yang jelek jadi akar paling utama dari permasalahan seperti angka kematian ibu serta anak dan kekerasan seksual.

Beberapa wanita di negara berkembang melahirkan dirumah tanpa ada akses air bersih, hingga mereka serta bayi mereka gampang terpapar infeksi.

Tanpa ada toilet yang aman, wanita serta anak wanita sangat terpaksa ke luar rumah untuk buang air serta ini kerap dikerjakan pada malam hari. Hingga menyesuaikan diri mereka pada resiko pelecehan serta penyerangan seksual.

Bahkan juga, di sebagian negara miskin, mencari air bersih yaitu pekerjaan pokok untuk wanita serta anak wanita. Mereka mesti jalan jauh menuju sumber untuk mengambil air bersih. Hal semacam itu bikin mereka makin jauh dari pendidikan atau aktivitas rumah tangga yang lain.

0 komentar

Posting Komentar