04 Desember 2015

Penting ; ((Please Luangkan Waktumu Sebentar Untuk Membaca Artikel Ini)) INI ADALAH DAFTAR RAMUAN DAHSYAT'' UNTUK MENUMPAS BATUK KERING DAN BATUK BERDAHAK''BANTU SHARE ARTIKEL INI YA JANGAN PUTUS PADA ANDA,AGAR MEREKA TAHU SEMOGA BERMANFA'AT !!!!!





Batuk adalah penyakit yang umum diderita oleh kebanyakan orang di belahan dunia mana juga. Seperti sakit kepala atau sakit perut, tiap-tiap orang pasti pernah mengalami batuk.

Batuk sendiri terdapat banyak tipe yang bisa dibedakan dari pemicunya. Salah satunya ada batuk kering, batuk berdahak, batuk bronchitis, batuk asma dan batuk pertusis atau lebih di kenal dengan nama batuk rejan.

Batuk berlangsung karena ada benda asing atau suatu hal yang merangsang selaput lendir di tenggorokan atau cabang batang tenggorokan. Umumnya dibarengi dengan rasa gatal. Benda asing itu dikeluarkan oleh tubuh melalui batuk. Benda asing itu bisa berupa debu, alergi atau kuman.

Di zaman moderen seperti sekarang ini, sangatlah banyak obat batuk ada di market. Mulai dari yang memiliki bahan kimia, maupun yang datang dari ekstrak herbal. Nah, kesempatan ini saya akan mengajak Anda bikin ramuan tradisional untuk mengobati batuk. Pasti dengan beberapa bahan alami yang mudah didapat di seputar Anda.

Obat Batuk Tradisional

Di seputar kita, nyatanya sangatlah banyak beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengobati batuk. Satu diantaranya jahe, jeruk nipis, kapulaga, kayu putih, dan sebagainya.

Asam Jawa dan Gula Merah

Bahan : 10 gr daging buah asam jawa, gula merah sekedarnya, dan air panas sejumlah satu gelas.
Langkah pengobatan : Daging buah asam jawa diseduh dengan satu gelas air panas, lantas ditambahkan gula merah sekedarnya. Minum ramuan itu pada saat masih tetap hangat.

Cabe Jawa dan Madu

Bahan : 6 gr buah cabe jawa kering, madu sekedarnya.
Langkah pengobatan : Cabe jawa kering ditumbuk hingga halus, lantas diminum berbarengan dengan satu sendok makan madu satu kali satu hari. Kerjakan pengobatan ini dengan teratur sampai batuk sembuh.

Ramuan Jeruk Nipis

Bahan : 1 buah jeruk nipis, kapur sirih sekedarnya dan gula batu juga sekedarnya.
Langkah pengobatan : Buah jeruk nipis dibelah jadi dua sisi. Sisi yang terbelah dibalur dengan kapur sirih, lalu diamkan sekian waktu. Lalu, kulit luar dibakar sampai berbuih. Air jeruk diperas, lalu tambahkan gula batu.
Setelah tercampur rata, air perasan itu lalu diminum.

Buah Kapulaga

Buah kapulaga atau dimaksud kapol, nyatanya berguna juga untuk mengobati batuk. Langkahnya, ambil 5 butir buah kapulaga dan satu gelas air bersih. Buah kapulaga dicuci bersih, lantas direbus dengan satu gelas air hingga mendidih. Minum air rebusan kapulaga itu pada saat masih tetap hangat.

Daun Kayu Putih

Tanaman kayu putih biasanya diambil minyaknya untuk digunakan sebagai minyak telo yang sifatnya menghangatkan. Namun kenyataannya daun kayu putih bisa pula digunakan untuk menyembuhkan penyakit batuk. Langkahnya, rebus 10-15 gr daun kayu putih dalam tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Lantas airnya diminum sekalian ketika tetap masih hangat.

Langkah Mengobati Batuk Kering

Batuk kering yakni batuk yang berjalan tidak ada diimbangi dahak atau riak dan tidak ada sekresi pada saluran napas. Menyebabkan, berjalan iritasi pada saluran tenggorokan dan nampak rasa sakit.

Umbi Bidara Upas

Bidara upas yaitu nama satu diantara tipe umbi-umbian. Terkecuali enak dikonsumsi, seperti singkong rebus kenyataannya ubi yang satu ini berguna untuk menyembuhkan penyakit. Satu diantaranya batuk. Langkahnya ambil umbi bidara upas beberapa satu jari saja. Lantas dipotong-potong tidak tebal, lalu dikunyah dan telan airnya. Sesaat ampasnya dibuang.

Jahe Merah

Telah mulai sejak lama jahe dikenal juga sebagai rempah berguna mengobati penyakit, termasuk juga batuk kering. Langkahnya seperti umbi bidara upas, yaitu dengan dikunyah lantas airnya ditelan semnatar ampasnya dibuang.

Langkah Mengobati Batuk Berdahak

Batuk berdahak karena oleh ada peradangan pada susunan lendir saluran pernafasan. Ada batuk berdahak akut karena infeksi karena oleh bakteri atau virus, misalnya tubercolosa, influenza, dan campak. Dibawah ini ramuan tradisional untuk menyembuhkannya :

Bahan : Air jahe 2 sendok makan, Air kunyit 2 sendok makan, Perasan air satu buah jeruk nipis, Madu asli satu 1 sendok makan.
Langkah penyembuhan : Parut jahe dan kunyit lalu campur dengan sedikit air dan saring untuk membuahkan air jahe atau kunyit. Peras 1 buah jeruk nipis dan saring ke gelas, lantas campur 2 sendok makan air jahe dan kunyit, serta 1 sendok madu asli. Minum ramuan itu sehari-hari.

Oke, saudara-saudara sekalian, sebangsa setanah air dan seperjuangan. Semoga ramuan tradisional itu bisa menyembuhkan batuk yang Anda derita. Selamat malam.

0 komentar

Posting Komentar