05 Desember 2015

((Please Luangkan Waktumu Sejenak Untuk Membaca Artikel Ini))ANDA SUDAH TAHU BELEUM ?? AWAS''Jangan Di Sentuh Bagian Tubuh ini Dengan Tangan,Mau Tahu Berikut Penjelasanya !!!!




Bayangkan tubuh kita bagaikan kuil, memanglah Anda dapat memakainya, namun ada bagian-bagian yg tidak dapat asal-asalan kita sentuh dengan tangan.

Riset tunjukkan bahwa tangan bertindak utama dalam terjadinya penularan kuman.

 " Bahkan juga sesudah membersihkan tangan dengan bersih, tangan serta jari selalu terkontaminasi lagi dari sekitar lingkungan, " kata Kelly Reynold, ahli kesehatan orang-orang dari Kampus Arizona.

Hasil riset juga mengungkap, orang yang memakai cincin atau pelihara kuku kian lebih dua milimeter membawa semakin banyak mikroba di tangannya.

Karenanya, rajinlah membersihkan tangan, terlebih saat sebelum menyentuh makanan atau sesudah usai memakai toilet.

Diluar itu, jauhkah bagian-bagian badan ini dari tangan Anda.



- Saluran telinga

Janganlah pernah masukkan jari tangan atau benda lain ke liang telinga. " Benda apapun yang dimasukkan ke lubang telinga dapat merobek kulit yang melapisi saluran telinga, " kata John K Niparko, ketua departemen bedah kepala serta leher. Bila Anda terasa gatal yang menetap di telinga atau masalah lain, periksakan ke dokter. Pemicunya dapat berbagai macam, dari mulai penumpukan lilin telinga, eskim, infeksi, dsb.

- Bokong

Sisi anus memiliki kandungan bakteri yang beresiko. Sesudah Anda buang air besar serta menyentuh sisi pantat, cucilah tangan dengan sabun dibawah air mengalir.

- Mata

Terkecuali memakai lensa kontak atau mengambil partikel yang ada di mata, batasi tangan Anda dari menyentuh sisi mata. Kuman serta debu yang masuk ke mata dapat mengakibatkan beragam masalah, dari mulai iritasi hingga infeksi.

Mempunyai hoby mengorek-ngorek lubang hidung? Kurangilah mulai saat ini.
Riset tunjukkan, orang yang hoby mengupil condong mempunyai bakteri Staphylococcus aureus yang dapat jadi memperburuk luka terbuka.

0 komentar

Posting Komentar