08 Desember 2015

PLEASE : JANGAN DI PANDANG SEBELAH MATA ?? KELIAHATANYA SEPELE TETAPI BERUJUNG KEMATIAN !!!! STOP Hentikan,Mulai Sekarang Kebiasaan Anda Sehari-hari Yang Merusak Kesehatan''(((TOLONG SHARE INFO INI AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU))) !!!


 Saat sedang pilek, apakah Anda kerap mengeluarkan ingus dengan cara yang dipaksa? Bila ya, tanpa ada diakui bahwa Anda tengah lakukan rutinitas yang bisa mengakibatkan kerusakan kesehatan.
Karena berdasar pada riset dari University of Virginia, saat Anda memaksa ingus keluar jadi Anda membuat desakan di hidung yang bisa mengakibatkan infeksi sampai sinus.



Terkecuali rutinitas sepele itu, tersebut disini rutinitas yang lain yang kerap Anda kerjakan tetapi tanpa ada diakui dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan badan :

1. Menahan kentut 
Untuk argumen norma, kadang-kadang Anda sukai menahan kentut. Tetapi tahukah Anda bahwa nyatanya hal semacam ini bisa membahayakan kesehatan pencernaan Anda?
Suatu riset di Selandia Baru tunjukkan bahwa saat Anda menahan gas yang semestinya keluar, jadi gas ini bakal tingkatkan desakan didalam usus besar serta bikin ‘kantung’ yang dimaksud dengan divertikula. Kantung-kantung ini dapat mengakibatkan nyeri perut, sembelit, sampai diare. Bila ‘kantung’ ini meledak jadi bisa mengakibatkan masalah kesehatan seperti demam, nyeri, bahkan juga penyakit usus.

2. Memencet jerawat 
Jerawat yang nampak di muka memanglah mengganggu. Oleh karenanya sering bahwa ada beberapa orang yg tidak sabar menanti ‘matangnya’ jerawat serta memencetnya.
Tetapi nyatanya menurut American Academy of Dermatology, aksi ini malah bisa membahayakan kesehatan kulit Anda. Kulit Anda malah bakal meradang serta mengakibatkan jerawat jadi jadi tambah kronis. Oleh karenanya tunggu jerawat Anda hingga betul-betul kering, lalu bersihkan perlahan-lahan dengan tisu yang bersih.

3. Menahan kencing 
Menahan kencing jadi satu diantara rutinitas yang paling banyak dikerjakan oleh beberapa besar orang, termasuk juga Anda. Walau sebenarnya waktu Anda menahan kencing, bakal muncul rasa sakit dibagian bawah perut disebabkan penumpukan desakan didalam kandung kemih, ginjal, serta organ badan yang lain yang terkait dengan alat vital tempat keluarnya urin.
Menurut Riya Pulicharam, MD, direktur riset klinis Healthcare Partners Medical Grup di Los Angeles, menahan buang air kecil dapat bikin wanita berisiko alami infeksi saluran kemih. Terlebih uretra wanita lebih pendek serta lebih dekat dengan vagina. Bakteri dalam urine juga lebih cepat berkembang biak.

4. Memakai toilet duduk 
Tahukah Anda bahwa pemakaian toilet duduk malah dapat mengakibatkan masalah kesehatan?
Karena menurut suatu riset di Jepang, anatomi badan manusia sesungguhnya tak sesuai sama kontur toilet duduk. Apabila Anda memakai toilet jongkok, jadi anatomi badan sisi bawah Anda jadi ‘lurus’ serta mempermudah sistem pengeluaran. Sedang saat Anda memakai toilet duduk, jadi berlangsung kelengkungan di usus atau ‘jalan’ keluarnya kotoran. Hal semacam ini dapat mengakibatkan sembelit, wasir, serta sebagian permasalahan kesehatan pencernaan yang lain.

5. Mencabut bulu hidung 
Rutinitas ini paling banyak dikerjakan oleh pria. Mencabuti bulu hidung walau sebenarnya adalah aksi yang beresiko. Karena bulu hidung Anda di ciptakan untuk menghambat mikroorganisme yang bakal masuk ke system pernafasan Anda. Oleh karenanya aksi mencabut atau menyingkirkan bulu hidung bisa menyebabkan permasalahan pada kesehatan system pernafasan Anda.

6. Mengorek hidung terlampau dalam 
Bersihkan hidung lewat cara mengorek terlampau dalam dapat juga membahayakan untuk kesehatan. Karena hal semacam ini bisa mengakibatkan luka atau iritasi didalam hidung. Oleh karenanya bersihkan hidung dengan lembut.

7. Mengucek mata 
Mengucek mata saat mata Anda merasa gatal adalah hal yang wajar untuk dikerjakan. Walau sebenarnya aksi ini dapat mengakibatkan rusaknya saraf, kornea serta bahkan juga retina. Oleh karenanya jauhi lakukan hal semacam ini terlebih saat Anda bangun tidur atau sesudah melepas lensa kontak Anda.

8. Berdiri dengan ‘mengunci’ lutut 
Berdiri sembari meninggikan atau menekuk lutut memanglah merasa lebih gampang namun sekalian menaikkan desakan pada sendi lutut. Karena, sendi distabilkan oleh aktivasi otot-otot di sekelilingnya. Menurut spesialis ortopedi di Hoag Orthopedic Institute di Irvine, California David W Kruse, MD, saat seorang berdiri dengan lutut terkunci, otot di lutut tidak dipakai dengan efektif hingga kemampuan sendi sangat terpaksa mesti ditingkatkan.

9. Tidur tengkurap 
“Tidur seperti ini meletakkan leher Anda dalam posisi miring di belakang yang dapat mengakibatkan rasa sakit atau mati rasa ekstrem di leher. Karena, saraf terkompresi saat kepala miring ke belakang, ” jelas pakar bedah tulang belakang di Hoag Orthopedic Institute, Richard Lee, MD.

10. Menggunakan ikat pinggang terlampau ketat 
Kepala gastroenterologi di St Vincent Medical Center, Los Angeles, Patrick Takahashi, MD menyampaikan ikat pinggang yang terlampau ketat dapat menghimpit intra-abdomen serta menimbukan refluks asam. Ia merekomendasikan pakai ikat pinggang yang lebih longgar dari ukuran pinggang celana Anda.

11. Duduk dengan posisi turun ke bawah 
Duduk dengan posisi seperti ini disebutkan pakar bedah ortopedi di Carolina Selatan, David Geier, MD dapat mengakibatkan nyeri bahu lantaran otot stabilisator bahu dikompresi oleh tulang belikat. Postur badan yang jelek dapat juga mengakibatkan tidak seimbangan otot yang menyebabkan kompresi selanjutnya.

12. Menyetir jarak jauh tanpa ada istirahat 
Menyetir tanpa ada henti dapat menyebabkan terkumpulnya darah di kaki yang dapat mengakibatkan pembekuan. Sesudah berkendara seputar 160 km, berhentilah berkendara serta berjalan-jalanlah untuk tingkatkan aliran darah serta kurangi peradangan. Kerjakan hal yang sama saat Anda terbang jarak jauh dengan pergi ke kamar mandi.

13. Segera lakukan peregangan setelah bangun tidur 
“Cakram tulang belakang bakal terhidrasi sepanjang tidur hingga menyebabkan semakin banyak desakan. Waktu Anda bangun serta segera lakukan peregangan dapat bikin sakit punggung serta leher, ” tutur konsultan penyembuhan sakit punggung serta leher kritis, Ted Dreisinger, PhD, FACSM.

14. Kunyah permen karet 
“Mengunyah permen karet terus-terusan serta kurun waktu yang lama dapat bikin sendi rahang bergerak dengan konstan. Mengakibatkan, dapat berlangsung rusaknya atau ketidaknormalan dalam otot rahang, ” terang Don C Atkins, DDS, dokter gigi di Long Beach, California.

15. Membawa tas di satu bahu 
Walau tampak feminin, membawa tas cuma di satu bahu dapat menyebabkan tidak seimbangan otot serta nyeri bahu. Bila dikerjakan terus-terusan, mengakibatkan bahu Anda dapat berupa asimetris. Baiknya, ubahlah posisi membawa tas sepanjang sekian hari sekali untuk memberi peluang otot supaya selalu bergerak.

Sebagian rutinitas diatas adalah hal yang wajar Anda kerjakan sehari-hari. Tetapi nyatanya dapat juga membahayakan kesehatan Anda. Oleh karenanya baiknya Anda kurangi intensitas dalam mengerjakannya serta ubah dengan rutinitas yang lebih sehat.

0 komentar

Posting Komentar